Menu

PT. Mulia Kairos Industri adalah produsen kosmetik yang memberikan layanan jasa maklon kosmetik berkualitas dan aman. Setiap produk kosmetik yang diproduksi akan kami bantu untuk mendapatkan NA BPOM sehingga anda bisa langsung jualan.

  • Home |
  • Pakaian tanpa lengan? Siapa takut!

Pakaian tanpa lengan? Siapa takut!

  • October 2, 2023

Sering kali kita mendengar kasus mengenai ketiak gelap, hal tersebut dikarenakan beberapa faktor yang harus kalian ketahui. Mari kita bahas bersama!

Faktor dari ketiak gelap yang pertama adalah: Infeksi Oleh Bakteri, faktor ini terjadi karena adanya bakteri Corynebacterium Minutissimum yang ada di area ketiak yang disebabkan oleh kelembaban, kebersihan dan intensitas keringat tubuh yang ada di area tersebut.

Kedua, Iritasi Kulit Area Ketiak. Faktor ini terjadi karena aktivitas penghilangan bulu ketiak, seperti; cukur atau pencabutan bulu ketiak. Apabila kamu melakukannya di rumah atau di tempat yang menawarkan untuk melakukan pencabutan atau pencukur bulu ketiak dan menggunakan teknik yang salah, maka siap-siap saja area kulit ketiakmu akan terkena iritasi kulit yang bisa menyebabkan ketiak menjadi iritasi dan gelap. Penyebab lain dari iritasi kulit juga disebabkan karena pemakaian deodorant yang tidak cocok atau berbahan tidak aman.

Terakhir, ialah faktor Hormonal, seperti halnya Ibu Hamil. Pada situasi ini tubuh sedang berproses sehingga mengeluarkan hormon yang dapat menyebakan beberapa area kulit pada ibu hamil menjadi lebih gelap. Seperti yang dikeluhkan beberapa ibu hamil lainnya, area ketiak yang semula dalam kondisi baik, saat hamil berubah menjadi gelap.

 

Jadi bagaimana kita mengatasinya?

Pertama adalah cara tradisional, yang mana bisa diobati sendiri dengan bahan alami yang ada di rumah, seperti: Lemon, Kentang, Kunyit dan lainnya. Hanya perlu dioleskan di area yang dibutuhkan saja. Namun untuk beberapa situasi, pengobatan alami untuk ketiak hitam ini kurang memberikan hasil yang signifikan.

Maka opsi kedua adalah pengobatan dengan menggunakan Krim dan Gel Exfoliating. Pengobatan menggunakan Krim, biasanya digunakan untuk membantu melembabkan dan menenangkan ketiak yang sedang iritasi akibat aktivitas pencabutan atau mencukur bulu ketiak. Serta mengurangi kemerahan pada area tersebut.

Setelah kulit ketiak tenang atau tidak kemerahan lagi, kalian bisa menggunakan Gel Exfoliating yang bertujuan untuk membantu mengangkat kulit mati secara perlahan agar kulit bisa menghasilkan lapisan baru yang baik sehingga ketiak gelap dapat memudar. Selanjutnya penggunaan Gel Exfoliating, baiknya dilakukan berkala agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Oh iya, hati-hati dalam pemilihan Gel Exfoliating yaa.. pastikan bahannya aman dan cocok di kulit kalian..

Terakhir adalah pengobatan Laser, yang bisa dilakukan dibeberapa klinik kecantikan di sekitarmu. Pengobatan Laser ini mampu membuat proses pemulihan ketiak gelap menjadi lebih cepat. Namun tidak semua orang tertarik atau berani untuk melakukannya, karena pengobatan ini termasuk tindakan yang beresiko dan memerlukan biaya yang lumayan merogoh kantong.

Jadi apabila kalian sudah merasa ketiak gelap atau ada iritasi, langsung lakukan tindakan pengobatan di atas ya.. agar ketiak kalian aman dan sehat.

So.. Goodbye ketiak gelap!

  Sumber:

Tim Medis Siloam Hospital. 2023. 8 Cara Mengatasi Ketiak Hitam, dari yang Alami hingga medis!. Diambil dari : https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/cara-mengatasi-ketiak-hitam (14 September 2023)

Agustin, Sienny. 2022. Ketiak Hitam, Penyebab dan Cara Menghilangkannya. Diambil dari: https://www.alodokter.com/cara-menghilangkan-kulit-ketiak-hitam-berdasarkan-penyebabnya (14 September 2023)

CNN Indonesia. 2021. 3 Cara Cepat Membersihkan Ketiak yang Hitam. Diambil dari: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20211021143341-282-710489/3-cara-cepat-membersihkan-ketiak-yang-hitam ( 14 September 2023)

 

Kredit: