Menu

PT. Mulia Kairos Industri adalah produsen kosmetik yang memberikan layanan jasa maklon kosmetik berkualitas dan aman. Setiap produk kosmetik yang diproduksi akan kami bantu untuk mendapatkan NA BPOM sehingga anda bisa langsung jualan.

  • Home |
  • Kulit Bayi Sehalus Sutra, Apakah Perlu Perawatan Ekstra?

Kulit Bayi Sehalus Sutra, Apakah Perlu Perawatan Ekstra?

  • August 9, 2024

Kulit manusia memiliki sensitivitas yang berbeda-beda, pada dasarnya kulit orang dewasa memiliki sensitivitas kulit yang lebih rendah dibandingkan dengan kulit bayi. Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sangat halus sehingga perlu ditangani dengan hati-hati dan diberikan perhatian khusus. Kini merawat kulit bayi yang lembut dan sensitif menjadi perhatian bagi para orang tua karena kulit bayi yang sensitif memiliki peluang terkena masalah kulit lebih besar. Masalah kulit yang rentan menyerang bayi antara lain biang keringat, ruam merah atau intertrigo, cradle cap atau dermatitis seboroik, jerawat bayi, eksim atopik, kulit kering, dan masalah kulit lainnya akibat penggunaan popok.

Lalu, apakah benar bayi memerlukan skincare untuk menjaga kesehatan kulitnya? Dilansir dari klikdokter.com menurut dr. Atika, bayi terlahir dengan kulit sensitif sehingga penggunaan skincare tidak diwajibkan. Namun pengaplikasian skincare pada bayi tidak ada salahnya, terlebih jika kulit bayi tampak bermasalah penggunaan skincare memang diperlukan agar kondisi kulit bayi tidak semakin parah. Sebelum membeli skincare untuk buah hati, para orang tua perlu mengetahui bahan kandungan yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi karena tidak sesuai dengan kulit bayi. Bahan kandungan yang perlu dihindari antara lain:

  • Alkohol. Penggunaan produk berbahan alcohol dapat menyebabkan iritasi dan membuat kulit menjadi kering bahkan dapat menyebabkan luka pada kulit bayi.
  • Fragrance. Penggunaan produk dengan fragrance tidak memberi manfaat bagi kulit dikarenakan fragrance hanya memberikan aroma pada produk sehingga jika terpapar pada kulit sensitif dapat menyebabkan reaksi alergi hingga gangguan pernapasan.
  • Paraben dan Phthalate. Paraben merupakan zat pengawet produk sedangkan Phthalate merupakan zat yang membuat kulit menjadi lembut, sayangnya kedua zat tersebut berbahaya karena dapat mengganggu perkembangan, kelenjar endokrin, serta reaksi alergi lain.
  • Pewarna sintetis. Pewarna pada produk skincare memang dapat menarik perhatian, namun jika digunakan pada bayi justru dapat menimbulkan reaksi alergi dan kesehatan jangka panjang apabila digunakan dalam waktu lama.

Kandungan bahan di atas perlu dihindari, apabila buah hati perlu menggunakan skincare pilihlah skincare dengan bahan alami yang setidaknya memiliki kandungan minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak almond, dan bahan alami lainnya. Selain itu pilihlah produk yang sudah terdaftar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), teruji secara klinis, serta memiliki label hypoallergenic. Label hypoallergenic adalah label yang menandakan bahwa produk tersebut telah diformulasikan dengan bahan yang minim reaksi alergi kulit sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Semua kandungan alami tersebut dapat diwujudkan menjadi produk baru dengan maklon di PT Mulia Kairos Industri, berikut adalah alternatif produk skincare bayi yang dapat dibuat dan disesuaikan dengan ide produk yang diinginkan:

  • Baby lotion. Produk ini dapat digunakan untuk bayi dengan kulit kering karena dapat melembabkan kulit dengan pengaplikasian yang tipis agar tidak merusak kulit bayi.
  • Baby oil. Produk ini lebih ditujukan untuk pemijatan tubuh bayi agar bayi dapat tidur dengan lelap dan merasa nyaman.
  • Baby powder. Bedak diperlukan bayi untuk menyerap keringat sehingga menghambat perkembangan biang keringat, namun perlu dijauhkan dari area pernapasan karena berpotensi masuk ke paru-paru.
  • Barrier ointment. Barrier ointment merupakan salep pelindung yang digunakan untuk meredakan kemerahan dan iritasi saat bayi menggunakan popok.
  • Sabun dan sampo bayi. Penggunaan produk tersebut ditujukan untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan lembut.

Skincare bayi dapat digunakan untuk menjaga kelembapan, melindungi kulit dari iritasi, dan mencegah masalah kulit lainnya. Namun perlu diingat bahwa sensitivitas kulit bayi berbeda-beda sehingga perlu ketelitian yang ekstra dalam memilih produk skincare bayi. Merawat kulit bayi juga memerlukan pendekatan dan konsultasi yang tepat agar tidak menimbulkan reaksi alergi yang berlebihan.

Konsultasikan dan ciptakan baby skincare mu bersama kami hanya di PT Mulia Kairos Industri.

Sumber Gambar: www.freepik.com

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.