Menu

PT. Mulia Kairos Industri adalah produsen kosmetik yang memberikan layanan jasa maklon kosmetik berkualitas dan aman. Setiap produk kosmetik yang diproduksi akan kami bantu untuk mendapatkan NA BPOM sehingga anda bisa langsung jualan.

  • Home |
  • Skincare Remaja: Kulit Mulus Tanpa Drama

Skincare Remaja: Kulit Mulus Tanpa Drama

  • August 13, 2024

Pada masa pertumbuhan, remaja akan mengalami masa pubertas yang merupakan masa peralihan anak-anak ke masa dewasa. Remaja akan mengalami banyak perubahan seperti perubahan emosional dan fisik yang disebabkan oleh meningkatnya hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan tentu mempengaruhi tubuh, reproduksi, dan kulit sehingga remaja perlu mengenal dirinya sendiri agar dapat membangun kebiasaan yang baik sejak dini untuk dirinya sendiri. Kulit yang sehat menjadi salah satu aset berharga yang dapat berguna untuk masa depan, namun sebelum menerapkan perawatan kulit remaja perlu mengenal jenis kulitnya agar dapat menggunakan produk skincare yang sesuai. Setiap orang memiliki jenis kulit berbeda-beda yang dipengaruhi banyak faktor seperti pola hidup, perubahan hormon, dan genetik atau keturunan. Terdapat beberapa jenis kulit wajah yaitu:

  • Kulit normal. Jenis kulit ini jarang mengalami masalah kulit karena kandungan minyak dan air pada wajah seimbang, remaja dengan jenis kulit ini cenderung lebih mudah melakukan perawatan.
  • Kulit kering. Jenis kulit kering tidak memiliki kelenturan yang sama dengan jenis kulit lainnya yang terlihat lebih kusam dan cenderung kasar.
  • Kulit berminyak. Jenis kulit berminyak memiliki pori-pori wajah yang lebih besar dan terlihat lebih berkilau.
  • Kulit sensitif. Jenis kulit ini terasa gatal dan terlihat kemerahan sehingga perawatannya cukup sulit karena rentan mengalami masalah kulit.

Dari banyaknya jenis kulit wajah, remaja perlu mempraktikkan kebiasaan skincare sederhana untuk membangun kesehatan kulit wajah serta mencegah masalah kulit di masa yang akan datang. Penggunaan produk perawatan yang tepat dapat membantu mengendalikan minyak berlebih dan menjaga pori-pori agar tetap bersih. Tidak hanya berpengaruh pada kesehatan kulit, perawatan kulit yang benar juga dapat membangun kepercayaan diri dan meningkatkan rasa nyaman dengan penampilan diri sendiri. Berikut adalah serangkaian produk yang dapat digunakan untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat:

  • Pembersih wajah (face wash). Produk ini dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran, penggunaan gentle face wash dapat memperkecil peluang iritasi pada kulit wajah.
  • Pelembap (moisturizer). Pelembab dapat menjaga skin barrier agar tetap sehat sehingga terhindar dari masalah kulit lainnya.
  • Tabir surya (sunscreen). Sunscreen pada umumnya digunakan untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Tidak hanya berlindung dari sinar matahari, sunscreen juga dapat menurunkan resiko kanker kulit akibat radiasi sinar ultraviolet. 

Rutinitas skincare pada remaja lebih difokuskan pada pembersihan, perlindungan, dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Jika remaja mengalami masalah munculnya jerawat di masa pubertas, maka remaja perlu memilih produk khusus kulit berjerawat serta menerapkan pemakaian skincare yang lembut agar tidak merusak skin barrier. Masa remaja merupakan masa terbaik untuk menanamkan rutinitas perawatan kulit sehingga dapat menjadi investasi di masa depan dan membantu para remaja itu sendiri untuk mendapatkan kulit yang sehat. 

Mari bergabung bersama kami untuk mendapatkan produk impianmu yang berkualitas, konsultasikan dan ciptakan ide serangkaian produk remaja mu bersama kami hanya di PT Mulia Kairos Industri.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.